20 Juni 2010

Academic Lecture

Lembaga Pengembangan Bahasa Asing Pesantren Maslakul Huda dalam upaya memaksimalkan kualitas santri dalam pembelajaran bahasa asing, khususnya dalam hal ini adalah bahasa inggris yang telah berjalan melalui program-program yang telah direncanakan sejak beberapa tahun yang lalu. Kali ini menyelenggarakan satu program dan menjadi program pertama kali di pesantren kajen yaitu Academic Lecture atau ceramah ilmiah bahasa inggris.

Program ini merupakan langkah berkesinambungan dari program LPBA PMH


yaitu diskusi panel bahasa inggris secara intern yang panelis dan pantisipannya santri Pesantren Maslakul Huda. Secara sederhana, program ini bertujuan untuk melatih kemampuan speaking bahasa inggris santri serta sebagai media aktualisasinya.

Academic Lecture kali ini dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2010 di Auditorium Pesantren Maslakul Huda Kajen, dengan dihadiri seluruh perwakilan pesantren di Kajen dan beberapa sekolah menengah atas di Pati serta perwakilan dari Sekolah Tinggi Agama Islam Mathaliul Falah (STAIMAFA) dengan jumlah sekitar 43 dari 50 undangan yang tersebar. Apadun narasumber pada acara in adalah John Andrew Strahl dari The University of Hawaii USA.

Melihat dari kuantitas kehadiran partisipan serta keaktifan dalam mempraktekan bahasa inggris dengan foreigner menjadikan acara kali ini benar-benar hidup sebagaimana diplainingkan sebelumnya. Serta dengan adanya program semacam ini menjadikan acuhan tersendiri untuk terus menggali dan mengembangkan potensi bahasa asing, khususnya bahasa inggris di Pesantren Maslakul Huda dan pesantern serta sekolah yang lain nantinya. Be better in the future….Good Luck.

Tidak ada komentar: