29 Juni 2008

“MALAM” 29/06 “CLOSING” oleh Gus Rozin








Tanggal 29 Juli inilah, LPBA PMH mengakhiri segala kegiatan yang berobjekkan kepada santri untuk tahun 2008 ini. “CLOSING OF LPBA PMH”, itulah tema besarnya. Sedih dan senang, semuanya tercampur disitu. Sedih karena sudah tidak ada lagi program yang berkaitan dengan bahasa, baik bahasa arab atau inggris pada tahun ini. Mulai dari kursus, speech, discuss, siaran bahasa, watching movie, listening, language area dan lain sebagainya sampai seambrek program pokoknya.

Wonderful, mungkin sebagian santri dak ada lagi yang gobyaki atau bahkan menghukum minta paraf dan privat. Berarti bisa dikatakan sudah freedom area untuk tahun ini.
Malam ini tepatnya habis isya’ seluruh santri berkumpul dalam satu forum di mushola PMH yang kita cintai untuk mengikuti acara tersebut. banyak agenda yang di rencanakan dalam closing tersebut. Di antaranya;
1. Penyerahan sertifikat kelulusan untuk kelas English student advance yang telah melaksanakan program terakhir mereka yaitu Examination of Working Paper pada tanggal 25 juli lalu..
2. Penyerahan ucapan terima kasih untuk pembimbing tercinta yang dengan penuh kesabaran dan keuletannya membimbing dan mendampingi proses para pengurus LPBA PMH selama setahun ini.
3. Intertaiment, yang mencakup pembacaan puisi oleh pemenang lomba PENSI (pentas seni) dan drama oleh tim dari kelas Tsanawiyah.
4. lalu seluruh rangkaian program-program tersebut di tutup dengan acara penyerahan hadiah lomba “BALON EDITION” yang telah dilaksanakan pada tanggal 26 juli kemarin.
“CLOSING LPBA PMH” tersebut, di tutup langsung oleh Wakil Pengasuh Pesantren Maslakul Huda yaitu H. Abdul Ghofar Rozin. M.Ed yang sebelumnya beliau menyampaikan dan berpesan kepada seluruh santri, bahwa:
a. LPBA PMH pada tahun ini dengan hasil “baik”. Namun tidak boleh merasa puas dengan hasil tersebut.
b. Meskipun program LPBA PMH telah selesai pada tahun ini, diharapkan seluruh santri untuk tetap tidak meninggalkan tugasnya sebagai santri yaitu ‘belajar”.
c. Harapan untuk LPBA PMH meningkatkan kreativitasnya lagi dalam segala program, dan syukur-syukur bisa diikuti oleh kegiatan-kegiatan yang lain yang ada di PMH PUTRA.
d. Harapan yang lain beliau kepada segenap santri untuk tetap semangat dan aktif dalam mempraktekkan bi’atul lughoh atau area bahasa di komunitas pesantren kita. Dan
e. Ucapan terima kasih disampaikan kepada segenap pengurus LPBA PMH, pembimbing dan segenap santri atas partisipasinya dalam mengikuti program LPBA PMH pada tahun ini.
Demikianlah mind point pada acara closing tersebut, semoga apa yang telah dicapai semuanya abaik pengurus ataupun santri bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain di dunia dan akhirat. Amin....
BRAVO LPBA PMH...

Tidak ada komentar: