28 Desember 2009

Ceramah Ilmiah Bahasa Arab se-Kajen

Ceramah Ilmiah Bahasa Arab adalah salah satu program yang dikelola sie. Ilmiah Lembaga Pengembangan Bahasa Asing Pesantren Maslakul Huda (LPBA PMH) yang diselenggarakan satu tahun sekali. Tujuan utama dalam program ini, melatih daya kritis santri terhadap suatu permasalahan dengan menggunakan bahasa arab.

Pada tanggal 22 Desember 2009 di auditorium Pesantren Maslakul Huda acara ini terlaksana dengan mengundang segenap pesantren dan organisasi siswa sekolah yang ada di desa Kajen dengan masing-masing lembaga mengirimkan 2 delegasinya. Program yang dimulai pada pukul 20.00 – 00.00 WIB ini diisi oleh Ustadz H. Abdul Ghofur sebagai nara sumber dan Ustadz Ahmad Turmudzi sebagai mu’tadil pada ceramah kali ini.

Acara yang berjudul “tahdiyyatuts kutub ats-tsurost fi hadza al ‘ashri” mampu memberikan pemahaman yang lebih baik dari sisi sejarah maupun penerapan terhadap dunia pesantren saat ini. Dengan judul yang melekat di sekeliling santri inilah yang menjadikan forum terasa lebih hidup dengan melihat banyaknya parisispasi dan pertanyaan sebagai upaya pemahaman yang lebih.

Di penghujung acara, Pengurus LPBA PMH memberikan ucapan terima kasih dengan symbol piagam penghargaan kepada nara sumber yang disampaikan oleh Ketua LPBA PMH, Ahmad Tantowie.
Be Better LPBA PMH...

Tidak ada komentar: