18 Desember 2009

Diskusi Panel Bahasa Arab

Salah satu program baru yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Bahasa Pesantren Maslakul Huda yang dikelola oleh seeksi Ilmiah adalah diskusi panel. Program diskusi Panel ini bertujuan untuk melatih santri mengkritisi permasalahan dengan menggunakan bahasa asing,

kali ini menggunakan bahasa arab serta melatih santri untuk menjadi pembicara dalam suatu forum ilmiah.

Diskusi Panel dalam dalam bahasa arab tahap I ini dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2009 yang dihadiri oleh segenap tutor bahasa arab dan santri tingkatan 3 tsanawiyah, 2 Diniyah Wustho, dan 1 Aliyah yang bertempat di Auditorium Pesantren Maslakul Huda.

Program yang dimulai pada pukul 20.00 Wib sampai 22.30 Wib ini mengambil tema “teknologi: madhorrot aw manfaatun” yang dibicarakan oleh 2 pembicara dari kelas takmili yaitu saudara Syaiful Umam dan Fairuz Ainun Na’im dengan di moderatori oleh Ahmad Fathurrohman.


Meskipun program ini termasuk kategori baru di LPBA PMH, namun dalam prosesnya mampu menarik semangat para santri untuk mengkritisi berbagai permasalahan actual yang muncul ditengah kehidupan mereka yang berkaitan dengan tema diskusi dengan melontarkan berbagai pertanyaan.

Semangat Terus LPBA PMH

Tidak ada komentar: