23 Juni 2009

YUDISIUM KTI

YUDISIUM KTI, merupakan program yang sama halnya dengan yudisium KTA pada postingan sebelumnya. Dimana segenap peserta yang menunaikan tanggungjawabnya sebagai peserta program Lembaga Pengembangan Bahasa Asing Pesantren Maslakul Huda untuk membuat karya tulisa bahasa inggris sesuai pilihan bahasa yang dipilih sebelumnya kemudian diharuskan bagi mereka untuk mempresentasikan karyanya sebagai bentuk tanggungjawab karya ilmiah.
Yudisium sendiri merupakan rangkaian program terakhir pembelajaran di Lembaga Pengembangan Bahasa Asing Pesantren Maslakul Huda bagi santri dalam bidang bahasa. Untuk yudisium karya tulis bahasa inggris ini diikuti oleh 6 (enam) peserta di mulai sejak tanggal 19 sampai 22 juni 2009 dan diikuti oleh segenap peserta kursus bahasa inggris dari tingkatan Aliyah, Intermediate dan Advane class.

Peserta yudisum pertama ini pada tanggal 19 juni 2009 yang mempresentasikan karya tulis bahasa inggrinya Saudara Nur Fauzi Tsabitul Munawwari dan Ahmad Islahul Umam dengan tema “Language Evolution”

yang mengkritisi tentang Including valid quotations, history and phenomenons serta Muhammad Shofie Manaf (the first graduate LPBA PMH) sebagai moderator dalam forum ini.

Peserta yudisium kedua pada tanggal 21 juni 2009, mempresentasikan karya tulisnya Saudara Ahmad Tamimi dan Muhammad Husni Fadillah denga tema “The Influence of Music” yang mengkritisi tentang history, developing and the effect in Islamic boarding school dan oleh Arifin Muhammad sebagai moderator.

Peserta yudisium terakhir pada tanggal 22 Juni 2009, mempresentasiakan karya tulisnya Saudara Ahmad Muzakki dan Lukman Hakim dengan tema “Leadership at Maslakul Huda’s Islamic Boarding School” yang mengkritisi tentang KH MA Sahal Mahfudz’s Leadership and comparison the leadership between Maslakul Huda with each others Pesantren dan oleh NF Tsabitul Munawwari sebagai moderator dalam forum.

System dalam ini presentator wajib mempresentasikan dalam bentuk slide Microsoft power point dan mendapatkan minimalnya sebanyak 5 pertanyaan dari peserta maupun examiners. Kesempatan awal pengajuan pertanyaan diberikan kepada segenap audience dan kesempatan terakhir baru diberikan kepada examiners serta segenap peserta tidak hanya diperbolehkan mengajukan pertanyaan, tapi juga diberi kesempatan mengomentari naskah dan jawaban.

Melihat antusias dari peserta, masing-masing presentasi berjalan hampir lebih dari 2 (dua) jam dari standart minimal 30 menit. Adapun examiners kali ini oleh Bapak wakil pengasuh H. Abdul Ghoffar Rozin, M.Ed, Pembantu pengasuh Bapak Diyaul Haq, Koordinator Perpustakaan PMH, Bapak Imam Adzro’I dan Koordinator UKM Bahasa STAIMAFA dan Privat LPBA PMH Saudara Syamsul Hadi Mustofa.

Do to be the best, not think to be the best, that is our power for being future…Good Luck for You All….

Tidak ada komentar: