17 Juni 2009

YUDISIUM KTA



YUDISIUM karya tulis adalah program yang di handle langsung oleh coordinator LPBA PMH. Yaitu program terakhir dalam proses pembelajaran di Lembaga Pengembangan Bahasa Asing Pesantren Maslakul Huda yang mewajibkan pesertanya yaitu dari kalangan tingkatan takmili dalam bahasa arab dan advance dalam bahasa inggris untuk membuat karya tulis ilmiah bahasa arab maupun bahasa inggris yang kemudian di presentasikan di depan penguji dan sebagaian peserta dengan standart minimal waktu 30 menit sekaligus dialognya. Dan yudisium kali ini adalah yudisium tahun kedua dalam LPBA PMH.


Namun dalam kesempatan kali ini, yudisium khusus karya tulis arab yang dilaksanakan pada tanggal 17 juni 2009 yang diikuti oleh 2 karya tulis ilmiah dan dihadiri oleh segenap tingkatan aliyah, takhossus dan takmili. Karya pertama dengan tema: tathwirul al muwasholati al tiknolijiya fil al ma’had maslakil huda yang di presentasikan oleh saudara Toni Samhaji. Adapun karya kedua dengan tema: al-I’tikaf yang dipresentasikan oleh saudara M Fathur rohman dan Syaiful Bahri.

Yudisium kali ini dimulai pukul 20.00 sampai 22.20 menit yang memakan waktu sampai 2 (dua) jam lebih, yang masing-masing karya memakan waktu hamper lebih satu jam. Adapun munaqis dalam yudisum karya tulis arab ini mengambil ustad A. Arifin, H. A. Mutammakin dan H. Munirul Ikhwan dan di moderator langsung oleh coordinator tutor bahasa arab yaitu ustad Ah. Turmudzi.Mabruk alaikum….

Tidak ada komentar: