13 April 2009

STUDIUM GENERAL & CLASSROOM LANGUAGE

Dalam meningkatkan kualitas serta memberikan kepemahaman mengenai pentingnya bahasa asing di lingkungan pesantren dan sekolah islam dan gambaran mengenai metodologi pengajaran bahasa asing, Lembaga Pengembangan Bahasa Asing Pesantren Maslakul Huda (LPBA PMH) bekerjasama dengan British Council melalui programnya ISSN (Islamic School Support Network) mengadakan STUDIUM GENERAL & CLASSROOM LANGUAGE dengan tema "Urgensi Bahasa Inggris dan Metodologi Pengajarannya di Pesantren dan Sekolah Islam" yang dilaksanakan sebanyak 2 (tiga) tahap pelaksanaan.
Tahap pertama diprioritaskan untuk lembaga intern Pesantren Maslakul Huda yang dilaksankan sebanyak 2 (dua) kali.


Pelaksanaan pertama pada tanggal 08 April 2009 untuk seluruh guru bahasa arab maupun inggris di lingkungan Pesantren Maslakul Huda Putra yang dihadiri sekitar 40 partisipan.
pelaksanaan kedua pada tanggal 11 April 2009 untuk guru bahasa di Pesantren Putri Al-Badi'iyyah yang dihadiri 48 partisipan. Dari masing-masing pelaksanaan tersebut dilanjutkan pengisian Kuesioner British Council sebagai bentuk evaluasi serta praktek yang dilakukan oleh Ah. Tantowi dan Ali Abdul Rozaq untuk PMH Putra dan Zakiyatun Nisa serta Faza Amilina yang mewakili pratek untuk Pesanten Putri Al Badi'yyah. Acara ini di moderatori oleh Ah. Syamsul Hadi Mustofa dan Ah. Turmudzi dari LPBA PMH.

Tahap kedua, akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2009 bagi internal pesantren Maslakul Huda yaitu seluruh Pesantren yang ada di Kajen yang direncanakan terdiri dari 50 Partisipan.

Pembicara Studium General mengenai Urgensi Bahasa Ingris di Pesantren dan Sekolah Islam disampaikan oleh Bapak Ah. Dimyathi salah satu dosen STAI Mathali'ul Falah. Dan untuk Metodologi Pengajarannya dibawakan oleh Arifin Muhammad. GOOD LUCK LPBA PMH

Tidak ada komentar: