21 April 2009

Stadium General & Classroom Language se Kajen

Melihat pentingnya wawasan internasional bagi peserta didik di lingkungan sekolah islam dan pesantren, diperlukan sekali stimulus rumusan program atau kegiatan yang mensupport kearah kualitas, khususnya pengembangan bahasa (Inggris dan arab) serta metodologi pengajaran yang tepat dilingkup pesantren dan sekolah islam sebagai bentuk perubahan metode yang efektif dan interaktif antar guru dan peserta didik.
Pesantren Maslakul Huda lewat devisi Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA PMH)

bekerjasama dengan British Council melalui programnya ISSN (Islamic School Support Network) mengadakan STADIUM GENERAL & CLASSROOM LANGUAGE tahap ke 3 (tiga) dengan tema "Urgensi Bahasa Inggris dan Metodologi Pengajarannya di Pesantren dan Sekolah Islam" pada tanggal 19 April 2009 bertempat di Auditorium PMH.

Tahap ketiga ini diprioritaskan kepada internal Pesantren Maslakul Huda yang terdiri dari 16 delegasi pesantren putri, 26 delegasi pesantren putra, 3 delegasi dari sekolah islam serta 6 partisipan dari guru di LPBA PMH.
Nara sumber pada kegitan kali ini dengan mengambil 3 pembicara:
a. Bapak Ahmad Dimyathi (the lecturer of STAIMAFA) sebagai pembicara “pentingnya bahasa inggris dan metodologi pengajarannya” yang menitik beratkan akan kesadaran memasukkan program bahasa asing di pesantren dan sekolah islam.
b. Bapak Arifin Muhammad (the participant of classroom language ISSN British Council) sebagai trainer dalam penerapan metodologi pengajaran bahasa asing.
c. Bapak M Shofie Manaf (participant Elangauge ISSN and the coordinator of foreign languages in PPS Nurul Alam Semarang) sebagai pembicara yang mensosialisasikan program ISSN British Council yang menekankan pada pengembangan bahasa asing lewat multimedia online dengan spesifikasi elanguages.
d. M. Syamsul Hadi Mustofa sebagai moderator.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Pengasuh yang di wakili oleh Bapak H Diyaul Haq

Tidak ada komentar: